June 23, 2021 By eglima.org 0

5 Penyebab Umum Masalah dalam Pernikahan

Banyak pernikahan yang runtuh hari ini jelas karena masalah yang dihadapi dalam pernikahan. Meskipun penting untuk menemukan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut, saya percaya lebih penting lagi untuk mengetahui penyebab masalah dan mencari jalan keluar darinya. Artikel ini berusaha menunjukkan kepada Anda 5 penyebab umum masalah dalam pernikahan.

1. Menikah dengan orang yang salah
Banyak pernikahan yang hancur Prosedur Umum Hukum Perceraian saat ini karena pasangan memiliki persepsi bahwa mereka telah menikah dengan orang yang salah. Terus terang dengan Anda, ini tidak benar jika Anda mempertimbangkan gairah yang membuat Anda ketagihan saat pertama kali bertemu. Masalah persepsi adalah masalah pikiran dan perlu ditangani dari pikiran. Menyimpan pola pikir seperti ini adalah faktor yang sangat berbahaya dalam Pengurusan Akta Cerai Pengambilan Putusan Cerai pernikahan Anda karena cenderung memberi Anda peringatan negatif yang kuat tentang pasangan Anda, sehingga menyebabkan munculnya masalah dalam pernikahan Anda.

2. Meremehkan pasangan Anda
Banyak pernikahan yang rusak hari ini karena salah satu pasangan tidak cukup memprioritaskan yang lain. Sebagai manusia, kita merasa terpenuhi ketika orang yang kita cintai menunjukkan perhatian, cinta, dan penghargaan kepada kita. Itulah yang suami atau istri Anda harapkan dari Anda setiap saat, tidak peduli seberapa sedikit yang telah mereka lakukan, selalu tunjukkan kepada mereka betapa Anda menghargainya. Ingatlah juga bahwa suami atau istri Anda adalah belahan jiwa Anda, oleh karena itu mereka harus dibawa bersama dalam semua proses pengambilan keputusan Anda. Baik itu bisnis, keluarga, hubungan, dll. Mereka harus diizinkan menjadi bagian dari keputusan yang menyangkut kepentingan hidup Anda.

3. Kurang percaya diri
Tidak percaya pada pasangan Anda memiliki kemungkinan 80% menyebabkan masalah serius dalam pernikahan Anda. Bayangkan sebuah skenario di mana Anda tidak percaya pada kemampuan pasangan Anda untuk tetap setia kepada Anda, bayangkan contoh lain di mana Anda percaya mereka selalu berbohong kepada Anda? Menurut Anda apa yang akan terjadi dengan pernikahan itu? Jalan keluar terbaik dari masalah pernikahan ini adalah dengan mengembangkan tingkat kepercayaan yang sangat kuat pada pasangan Anda, mungkin perlu beberapa waktu, tetapi itu adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan.

4. Kurangnya komitmen
Pernikahan adalah persatuan seumur hidup dan ada kalanya cinta saja tidak cukup. Tingkat komitmen yang Anda berikan ke dalam pernikahan Anda menentukan seberapa sukses pernikahan itu nantinya. Terlepas dari pelanggaran atau perasaan negatif yang Anda miliki terhadap pasangan Anda, tekad Anda untuk membuat pernikahan Anda berhasil adalah semua yang Anda butuhkan untuk membuatnya lancar.

5. Suasana dalam pernikahan
Membangun suasana negatif di sekitar pernikahan Anda juga merupakan faktor penyebab masalah dalam pernikahan Anda. Terkadang pasangan mendiskusikan masalah mereka dengan orang asing, teman, kerabat dll. Tidak mengetahui bahwa mereka melakukan lebih banyak kerugian daripada kebaikan untuk pernikahan mereka. Anda mungkin akhirnya membangun suasana negatif di sekitar pernikahan Anda jika semua orang di lingkaran Anda mengetahui masalah dalam pernikahan Anda. Cara terbaik untuk membangun suasana bersahabat adalah dengan menjaga dan menyelesaikan masalah antara Anda dan pasangan. Beritahu teman dan kenalan Anda hal-hal positif tentang istri atau suami Anda.