May 6, 2021 By eglima.org 0

Manfaat Mesin Pemotong Laser Akrilik

Selama proses pemotongan, sinar laser menciptakan penyisipan yang benar. Akibat intensitas pancaran sinar tersebut, pemotongan tidak mengganggu susunan molekul benda. Dengan demikian, tidak ada retakan atau permukaan yang pecah. Mesin Pemotongan Laser Akrilik dapat digunakan untuk memotong Plexiglas, Perspex, Kaca dan laser cutting permukaan serupa. Prosesnya mulus dan tidak memerlukan perawatan setelahnya.

Efektif di Semua Aspek

Memotong Akrilik dengan teknologi laser dapat memberikan cara yang paling efektif untuk mengukir dan memotong kaca, akrilik, dan permukaan serupa. Ini menghemat waktu dan energi dan jauh lebih baik daripada keripik tradisional dan metode pemotongan. Menjadi proses non-kontak, permukaan tidak memerlukan penjepitan atau pemasangan apa pun. Gambar yang ditampilkan oleh pengontrol diukir dengan sempurna menggunakan sinar laser sehingga memberikan hasil yang lebih memuaskan. Karena semua mesin dikendalikan oleh komputer, pengguna memiliki kebebasan untuk mengubah desain di setiap titik fungsi saat dibutuhkan. Ini juga menghemat tenaga karena satu orang dapat dengan mudah mengontrol 4-5 mesin.

Fitur penting dari mesin laser ini adalah menggunakan gas Karbon Dioksida sebagai sumber energi untuk pemotongan. Keakuratan mesin pemotongan laser bergantung pada kualitas dan penggunaan CO2 yang tepat selama proses pemotongan.

Bekerja dengan Baik pada Permukaan Halus

Untuk tugas apa pun yang terkait dengan pengukiran atau pemotongan kacamata akrilik, diperlukan keakuratan maksimal. Dalam hal membuat karya yang bagus pada permukaan akrilik, pemotongan laser adalah pilihan terbaik. Ini juga memberi pengguna fleksibilitas untuk memotong atau mengukir bahan pada saat yang sama dengan perintah komputer sederhana. Mesin pemotongan laser akrilik dapat membuat desain halus dan bahkan ukiran foto. Laser bergerak dengan mulus di sepanjang permukaan membuat dampak yang tepat. Tepi bagian dalam dipotong dengan sempurna, dan dipoles api untuk memberikan efek desain yang paling diinginkan.

Ventilasi Uap

Pemotongan atau pengukiran akrilik menyebabkan sejumlah kerugian, meskipun penggunaan CO2 benar-benar mengurangi kerugian dalam waktu yang lama. Panas dan asap yang dihasilkan selama penggunaan laser membutuhkan ventilasi yang berkualitas dan sistem pembuangan yang tepat yang bila diterapkan mengarah pada berfungsinya mesin dengan benar sehingga lingkungan aman bagi pengguna. Kerja ventilator yang sempurna membantu menjaga mesin tetap berjalan untuk waktu yang lama tanpa kekacauan apapun.

Finishing Sempurna

Mesin yang dikembangkan untuk memotong permukaan akrilik menyediakan serangkaian fungsi lengkap untuk memotong permukaan kaca yang halus. Karena teknologi laser yang digunakan pada mesin ini adalah proses non-kontak, penyelesaian akhir dan kualitas produk yang dicapai jauh lebih baik daripada yang tradisional. Tepinya diberi pemolesan api oleh laser sehingga memberikan hasil akhir yang jernih.