August 25, 2021 By eglima.org 0

Mengisi Formulir Pengembalian Pajak

Menyelesaikan pengembalian pajak Anda dapat membuat frustrasi dan memakan waktu, tetapi seluruh proses dapat dibuat jauh lebih mudah dengan memahami proses dan prosedur sebelumnya.

Anda dapat menyelesaikan pengembalian tahunan Anda di atas kertas atau online- menggunakan perangkat lunak HMRC atau salah satu dari banyak perangkat lunak komersial yang tersedia di pasar. Kami merekomendasikan melakukan ini secara online karena lebih cepat, mencegah penundaan dan tidak ada kemungkinan tersesat di pos.

Batas waktu pengiriman pengembalian pajak Anda

Tenggat waktu berbeda tergantung pada bagaimana Anda mengirim kembali Anda – ini disebut tanggal Pengembalian Pajak pengarsipan. Batas waktu untuk pengembalian pajak kertas adalah 31 Oktober setelah akhir tahun pajak, dan ini adalah tanggal HMRC harus menerima pengembalian tahunan Anda. Jika Anda menyelesaikan ini secara online, HMRC harus menerima pengembalian pajak Anda paling lambat tanggal 31 Januari setelah akhir tahun pajak.

Sangat penting bagi Anda untuk memenuhi tenggat waktu ini karena jika tidak melakukannya akan otomatis dikenakan denda keterlambatan pengajuan sebesar £100. Penalti £100 lainnya akan dikenakan jika ini masih belum dibayar setelah enam bulan.

Jika Anda mengirimkan pengembalian pajak Anda melalui kertas dan Anda melewatkan tenggat waktu 31 Oktober, Anda tidak dapat menghindari membayar denda keterlambatan pengarsipan dengan beralih ke tenggat waktu pengembalian online 31 Januari. Namun, jika jumlah pajak Anda kurang dari £100, HMRC dapat mengurangi denda menjadi jumlah yang sama dengan pajak yang harus dibayar.

Surat Pemberitahuan Pajak

HMRC menjamin untuk menghitung tagihan pajak Anda dan memberi tahu Anda hasilnya sebelum batas waktu pembayaran 31 Januari setelah akhir tahun pajak, asalkan Anda mengirimkan pengembalian layanan mengurus pajak kertas Anda pada tanggal pengajuan. Jika Anda mengirimkan pengembalian setelah tanggal pengajuan, HMRC tidak dapat menjamin untuk menghitung tagihan pajak Anda dan memberi tahu Anda hasilnya tepat waktu untuk pembayaran 31 Januari.

Jika Anda ingin menghitung sendiri tagihan pajak Anda, atau jika pengembalian kertas Anda terlambat, Anda dapat meminta HMRC untuk halaman dan catatan Ringkasan Perhitungan Pajak mereka untuk membantu Anda menyelesaikan tagihan pajak Anda. Nomor yang dapat dihubungi HMRC untuk ini adalah 0845 9000 404. Anda tidak perlu mengirimkan halaman tambahan yang dikirimkan HMRC kepada Anda sebagai bagian dari pengembalian pajak Anda.

Pengembalian Pajak Online

Layanan pengembalian online HMRC mudah digunakan dan menghemat waktu dibandingkan dengan versi kertas. Untuk dapat menggunakan layanan online, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan konsultan pajak surabaya masuk ke situs web HMRC dan mengikuti proses pendaftaran. HMRC kemudian akan mengirimkan Anda Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) dan ini bisa memakan waktu hingga tujuh hari. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk tidak meninggalkan pendaftaran layanan online hingga 31 Januari. Ingat, jika Anda melakukannya maka pengembalian Anda akan terlambat dan Anda akan dikenakan denda keterlambatan pengajuan – karena itu lakukanlah di muka.

Serangkaian pertanyaan akan diajukan oleh sistem pengembalian pajak online untuk mengajukan hanya bagian yang relevan dari pengembalian pajak yang berlaku untuk Anda. Sistem kemudian akan melakukan perhitungan untuk Anda dan akan memberikan bantuan di layar untuk Anda saat Anda melanjutkan. Sistem ini memiliki pemeriksaan bawaan lainnya untuk membantu Anda mendapatkan pengembalian pajak dengan benar.

Setelah Anda menyelesaikan pengembalian online, Anda akan menerima tanda terima.

Menyimpan catatan

Untuk mengisi pengembalian pajak yang lengkap dan benar, menurut hukum Anda harus menyimpan semua catatan. Jika pengembalian tahunan Anda tidak lengkap dan Anda ditemukan oleh HMRC untuk berutang pajak, Anda mungkin diminta untuk membayar bunga dan penalti – jadi simpan semua catatan dan lakukan dengan benar sejak awal.

Menggunakan angka sementara dan perkiraan

Jika Anda sedang menunggu beberapa informasi yang Anda butuhkan untuk pengembalian tahunan Anda, Anda dapat menggunakan angka sementara untuk menghindari penundaan pengajuan pengembalian pajak Anda. Jika Anda menggunakan angka sementara, ingatlah untuk memperhatikan hal ini di kotak ‘Informasi lain’ pada pengembalian kertas atau di ruang putih pada pengembalian online. Harap ingat untuk mengganti angka persediaan Anda dengan yang terakhir segera setelah Anda mengetahuinya.

Kadang-kadang Anda mungkin harus memperkirakan suatu jumlah, misalnya, proporsi pribadi dari biaya kendaraan bermotor atau biaya penggunaan sebagian rumah Anda untuk keperluan bisnis. Anda tidak perlu mengganti angka-angka ini dan Anda tidak perlu memperhatikan perkiraan semacam ini. Anda akan menemukan panduan yang tersedia tentang hal ini pada pengembalian pajak.