May 27, 2021 By eglima.org 0

Negeri dengan Militer Terkuat di Timur Tengah

Israel dikala ini kembali ikut serta dengan konflik melawan Hamas di Palestina. Ratusan roket diluncurkan tiap harinya oleh kedua pihak.

Terpaut perihal ini, Israel sebab militernya mempunyai Iron Dome, sehingga kebanyakan roket Hamas bisa ditumbangkan saat sebelum menggapai Israel.

Walaupun Israel mempunyai Iron Dome, militer negeri itu tidaklah yang terkuat di timur tengah. erdasarkan informasi Global Firepower 2021, negeri dengan militer terkuat di timur tengah merupakan Turki. Militer Turki apalagi lebih kokoh dari Iran serta Mesir.

Berita tersebut jadi kabar sangat disorot kanal global Liputan6. com pada Senin( 17/ 5/ 2021). Terdapat pula kabar menimpa statment bersama Presiden Jokowi bersama Sultan Brunei serta PM Malaysia.

Berikut daftarnya.

1. Catatan Militer Terkuat di Timur Tengah Alkisah News

PM Netanyahu dari Israel, Presiden Erdogan dari Turki, serta Presiden Rouhani dari Iran.

Perbesar

PM Netanyahu dari Israel, Presiden Erdogan dari Turki, serta Presiden Rouhani dari Iran. Dok: AP serta AFP

Global Firepower membuktikan kalau sesungguhnya militer terkuat di timur tengah tidaklah Israel, melainkan malah Turki.

Posisi Israel memanglah masuk 5 besar terkuat di timur tengah, hendak namun negeri itu terletak di posisi sangat dasar. Sehabis Turki, negeri terkuat yang lain merupakan Mesir, Iran, serta Arab Saudi.

2. PM Benjamin Netanyahu Bakal Terus Serbu Gaza

Simak Langkah AS, Guatemala Resmikan Kedubes di Yerusalem

Perbesar

PM Israel Benjamin Netanyahu berikan sambutan dikala peresmian Kedubes Guatemala di Yerusalem, Rabu( 16/ 5). Netanyahu menyebut peresmian tersebut merupakan pas sebab Guatemala jadi negeri kedua yang mengakui Israel pada 1948.( Ronen Zvulun/ Pool via AP)

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menyalahkan Hamas sebab mengawali nyaris seminggu permusuhan dengan menembakkan roket ke Israel, berkata pada Sabtu 15 Mei 2021 kalau Israel hendak terus melanda di Jalan Gaza Palestina sepanjang dibutuhkan serta melaksanakan yang terbaik buat menjauhi korban sipil.

” Pihak yang menanggung rasa bersalah atas konfrontasi ini tidaklah kita, itu merupakan mereka yang melanda kita,” kata Netanyahu dalam pidato yang ditayangkan tv sebagaimana diwartakan Reuters, dilansir dari Angkatan laut(AL) Jazeera, Minggu( 16/ 5/ 2021).

3. Bela Palestina: Jokowi, Sultan Brunei, serta PM Malaysia Siapkan Pernyataan

Sultan Brunei Hassanal Bokiah, PM Malaysia Muhyiddin Yassin, serta Presiden RI Jokowi.

Perbesar

Sultan Brunei Hassanal Bokiah, PM Malaysia Muhyiddin Yassin, serta Presiden RI Jokowi. Dok: AFP serta Biro Pers Kepresidenan

Pemimpin 3 negeri ASEAN: Presiden Joko Widodo( Jokowi), Sultan Hassanal Bokiah dari Brunei, serta Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dijadwalkan hendak merilis statment bersama terpaut suasana di Palestina.

Bagi Menteri Luar Negara( Menlu) Retno Marsudi, statment itu ialah gambaran dari tindak lanjut pemerintah Indonesia buat membela Palestina lewat pertemuan tingkat besar.